Lima Hal Unik Yang Bakal Kamu Dapatkan di Waroeng Ingkung Joglo

Lima Hal Unik Yang Bakal Kamu Dapatkan di Waroeng Ingkung Joglo
11 Agu
8:57

Jika kamu adalah penggemar kuliner khas Jogja tentu pernah mencicipi yang namanya ingkung ayam yang merupakan masakan tradisional Jogja berupa ayam utuh. Ingkung ayam pun menjadi menu utama di rumah makan Waroeng Ingkung Joglo yang terletak di Jalan Pajangan, Guwosari, Kalakijo, Bantul. Penasaran dengan tempat makan ini? Artikel berikut akan membahas lima hal unik yang bakal kamu dapatkan di Waroeng Ingkung Joglo.

Sajian ingkung ayam khas Jogja di Waroeng Ingkung Joglo.

Sajian ingkung ayam khas Jogja di Waroeng Ingkung Joglo.

Lima hal unik yang bakal kamu dapatkan di Waroeng Ingkung Joglo yang akan kita bahas selanjutnya ini tentunya akan menjadi sebuah daya tarik tersendiri untuk berkunjung ke rumah makan yang sengaja mengusung tema lokalitas, pedesaan, tradisional, dan kearifan lokal ini.

Berikut ini adalah lima hal unik yang bakal kamu dapatkan di Waroeng Ingkung Joglo:

Waroeng Ingkung Joglo.

Waroeng Ingkung Joglo.

  1. Rumah makan berbentuk joglo. Joglo adalah rumah adat masyarakat Yogyakarta yang berbentuk pendapa dengan bentuk atap limas menjulang. Rumah adat ini memiliki arsitektur yang unik dan terbuka yang menyatu dengan alam sekitarnya.
  2. Gazebo yang nyaman dengan panorama hamparan sawah. Yaps, selain bangunan utama berbentuk joglo, Waroeng Ingkung Joglo juga menawarkan tiga gazebo yang berada langsung di pinggir sawah sehingga para pengunjung dapat menyantap makanan mereka sambil menikmati pemandangan hijaunya hamparan sawah dan semilir angin.
  3. Spot untuk ber-selfie ramai-ramai. Sudah bukan rahasia lagi bila di era internet dan media sosial seperti saat ini orang-orang gemar untuk berfoto selfie bersama-sama. Waroeng Ingkung Joglo pun menyediakan spot untuk ber-selfie ria dengan background yang unik.
  4. Ini dia luweng atau tungku tradisional yang digunakan untuk memasak di Waroeng Ingkung Joglo.

    Ini dia luweng atau tungku tradisional yang digunakan untuk memasak di Waroeng Ingkung Joglo.

    Ingkung ayam dimasak menggunakan luweng. Pasti banyak yang belum tahu apa itu luweng. Luweng adalah semacam tungku atau kompor tradisional yang biasa digunakan untuk memasak dalam partai besar. Umumnya, luweng hanya memiliki satu lubang pembakaran untuk memasukkan kayu bakar dan dua lubang di atasnya untuk meletakkan panci masak. Selain bertujuan untuk memasak partai besar, luweng juga memberikan citarasa khas pada hasil masakannya karena api yang digunakan berasal dari kayu yang dibakar. Kayu yang dibakar akan melepaskan senyawa tertentu yang tidak bisa didapatkan dari api hasil pembakaran gas atau minyak tanah.

  5. Wahana permainan anak yang menarik. Tentu saja menyenangkan jika bisa makan bersama seluruh anggota keluarga. Namun terkadang, si kecil mudah rewel dan membuat acara makan bersama yang diharapkan penuh keceriaan berubah menjadi bencana. Belum lagi jika si buah hati meminta pulang padahal makanan sudah dipesan. Waroeng Ingkung Joglo menyadari hal itu dan menyediakan wahana permainan anak di ruangan tengah yang dapat digunakan oleh siapa pun untuk menghibur si buah hati agar tetap tenang dan acara makan-makan bersama keluarga pun berakhir dalam keceriaan.
Selain menikmati sajian kulinernya, pengunjung Waroeng Ingkung Joglo juga bisa puas berfoto di area (spot) selfie.

Selain menikmati sajian kulinernya, pengunjung Waroeng Ingkung Joglo juga bisa puas berfoto di area (spot) selfie.

Itulah lima hal unik yang bakal kamu dapatkan di Waroeng Ingkung Joglo. Monggo, mampir dan buktikan sendiri kedahsyatan ingkung ayam di Waroeng Ingkung Joglo.

 

« »
1 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven + 15 =