Ingkung Ayam di Waroeng Ingkung Joglo Dimasak Menggunakan Luweng Untuk Menjaga Citarasanya

Ingkung Ayam di Waroeng Ingkung Joglo Dimasak Menggunakan Luweng Untuk Menjaga Citarasanya
06 Agu
8:41

Banyak yang mengakui kelezatan ingkung ayam di Waroeng Ingkung Joglo ternyata rahasianya adalah ingkung ayam di Waroeng Ingkung Joglo dimasak menggunakan luweng untuk menjaga citarasanya.

Ini dia luweng atau tungku tradisional yang digunakan untuk memasak di Waroeng Ingkung Joglo.

Ini dia luweng atau tungku tradisional yang digunakan untuk memasak di Waroeng Ingkung Joglo.

Ingkung ayam di Waroeng Ingkung Joglo dimasak menggunakan luweng untuk menjaga citarasanya karena sajian khas tradisional Jogja ini memang selama puluhan tahun dimasak dengan metode pemasakan tradisional yang menggunakan luweng atau tungku tradisional yang menyatu dengan tanah. Kombinasi antara panas api yang dihasilkan oleh kayu bakar dan luweng ini tidak bisa didapatkan dari kompor minyak atau pun kompor gas sehingga hasil masakannya pun akan berbeda pula.

ingkung ayam bantul

Ingkung ayam di Waroeng Ingkung Joglo

Dengan proses pemasakan yang masih mempertahankan metode tradisional, menggunakan luweng sebagai media pematangan tentu akan menghasilkan citarasa ingkung ayam yang khas, yang mampu menghadirkan rasa orisinalitasnya sebagai warisan kuliner khas Jogja. Itu lah alasan mengapa ingkung ayam di Waroeng Ingkung Joglo dimasak menggunakan luweng untuk menjaga citarasanya.

Jika anda ingin membuktikan kelezatan ingkung ayam di Waroeng Ingkung Joglo dimasak menggunakan luweng untuk menjaga citarasanya, berkunjunglah ke rumah makan yang terletak di Jalan Pajangan, Guwosari, Kalakijo, Bantul ini. Lebih baik melakukan reservasi tempat terlebih dahulu agar lebih nyaman dan bisa mendapatkan tempat duduk atau gazebo dengan view hamparan sawah yang bagus.

« »

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 − 4 =